Thursday, December 11, 2008

memunculkan file-file yang hilang akibat virus

Virus..!!!! Wah makin hari makin menjadi.. Ada pepatah bilang Computer make world more better, Virus make world more beautiful.. Wow.. Selogan yang Mengerikan..!!! Tapi mungkin kata-kata itu ada benarnya juga. Masuk ke topik kita yaitu Cara memunculkan file yang hilang akibat virus... Sampai saat ini saya belum pernah menemukan virus yang mendelete file-file kita langsung dan semoga tidak pernah ada :f Tetapi biasanya virus hanya menyembunyikannya saja atau paling parah yaitu menginfeksi file kita...!!! Lalu bagaimana cara agar memunculkan file-file kita yang terkena virus..??? Ada banyak cara dan semuanya sangat mudah..!!! Berikut cara-cara agar data kita kembali seperti semula..!!!


1. Menggunakan Bantuan Antivirus
Saat ini banyak antivirus local yang mempunyai fasilitas untuk show hide file diantaranya yaitu Smadav dan Ansav..!!! Pada smadav maka saat scan file yang tersembunyi akan langsung masuk pada list hidden file/folder. Tinggal click show all hidden file/folder maka file anda yang hilang akan muncul kembali. Pada Ansav kita harus masuk ke menu plugins dan double click pada plugins hidden Revealer, select target dan start..!!! Selesai..!!!

2. Menggunakan Bantuan Software

Saat ini banyak software yang dapat memunculkan file yang di hide salah satunya yaitu Disk Heal

Berikut Keterangan dari situs resminya..!!!

Disk Heal is a utility that performs various tweaks to optimize your PC in terms of appearance, security and also performs tweaks for common applications as well. In addition it allows you to fix common errors which are caused by certain viruses as well. Some of the main features of Disk Heal are:

* Fix Disk Access Auto-run Errors.
* Fix Folder options, task manager and display properties inaccessibility.
* Perform security tweaks to restrict various OS functions.
* Perform tweaks to optimize the appearance of the OS.
* Assign a custom icon to any drive.
* Perform tweaks to the control panel.
* Perform tweaks to Internet Explorer


3. Cara Manual

Buka my computer, pilih menu tools, klik folder options, pada menu hidden files and foldes pilih show hidden file and folders. Setelah file kita terlihat Klik kanan pada file kita yang beratribut hide lalu pilih properties, lalu hilangkan check pada hidden klik ok..!!!

4. Menggunakan Perintah DOS

Mungkin untuk yang tidak familiar dengan dos maka saya sarankan untuk copy dan pastekan saja scrip dos dibawah ini ke notepad dan save dengan nama yang berakhiran *.bat contoh showhide.bat

@ echo "Tools untuk unhidden file/folder"
@ echo "Created By ebenk789"
@ echo "unhide files & folder ....."
@ attrib -R -H -S .\*.* /S /D
@ echo "Consider it done!!"
@ pause

Save file tersebut pada root directory atau ditempat dimana data yang hilang. double clik file kita tadi ( jangan lupa save dengan ekstensi bat ) tunggu beberapa saat dan file kita sudah muncul..!!!

Mudah bukan... Semoga data - data anda kembali dengan selamat dan bahagia ^_^

2 comments:

aq seneng ma yg namanya hack, pemograman terutama pemograman vibi 6.0....tapi....aq mau lebih dalam lagi belajar ttg vibi tsb mgkn ebenk ni bs membantu aq dalam hal2 tsb..

cp : 085277929359

Boleh aja Selama Yang gw Bisa..!!! Kenapa GaK..!!!
Mang Y mas Ricky mo Buat Program Seperti apa (dengan VB6.0)..???? :?

Post a Comment