Thursday, December 11, 2008

Cara Update Avira Antivir

Avira merupakan salah satu antivirus terbaik saat ini. Tetapi apabila databasenya tidak dilakukan update maka kinerja dari Avira itu sendiri tidak akan berjalan optimal. Biasanya Avira antivir akan meminta update setiap 3 hari..!!! Untuk user yang terhubung dengan internet tentunya akan mendapat kemudahan lebih dan praktis dibandingkan dengan user yang tidak terhubung dengan internet. Kemudahan yang didapat oleh user online yaitu dengan hanya menjalankan control panelnya ( double click shourcut atau double click pada stray icon ) lalu click start update pada menu overview maka update Avira langsung berjalan..!!! Dan apabila kita lupa untuk melakukan update maka akan muncul pemberitahuaan bahwa Update Avira antivir anda sudah lewat dari 3 hari dan harus segera melakukan update..!!! Click update apabila anda ingin melakukan update atau ok untuk mengabaikan pemberitahuan tersebut..!!!

Lalu bagaimana dengan User yang tidak terhubung dengan internet..???

Bagi user yang tidak terhubung dengan internet maka terdapat langkah-langkah yang perlu dilakukan. Berikut penjelasannya :
  1. Untuk anda yang tidak memiliki jaringan internet maka anda harus pergi ke warnet atau tempat lain yang memiliki internet koneksi.
  2. Download file updatenya ( ivdf_fusebundle_nt_en.zip ) pada situs resmi Avira yaitu dengan cara mengunjungi web berikut http://www.avira.com/en/support/vdf_update.html Lalu click Download IVDF (Unicode)
  3. Setelah proses download selesai, save file hasil download tadi dan pastekan di compter anda.
  4. Double click shoutcut avira lalu pilih menu update. Lalu click Manual update
  5. Pilih file anda tadi ( ivdf_fusebundle_nt_en.zip ) lalu tekan open.
  6. Tunggu beberapa saat maka Avira antivir anda sudah terupdate..!!!

Dan untuk antivirus-antivirus lain seperti AVG, Bit Defender, Ansav, dll juga mempunyai konsep update manual yang sama..!!! Tetapi Antivirus seperti Norton symantec, Nod32, dan McA Free memiliki sedikit perbedaan yaitu untuk melakuan update hanya perlu mendownload file updatenya dan mendouble click file tersebut maka update langsung berjalan..!!! Dan untuk anda yang memakai Antivirus Kaspersky sebaiknya lakukan update dengan manual update karena apabila lisensi Kaspersky anda tidak asli maka kaspersky anda akan terkena blacklist..!!!

0 comments:

Post a Comment